Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2030 Amsterdam Larang Mobil Berbahan Bakar Bensin Dan Solar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 03 Mei 2019, 08:19 WIB
2030 Amsterdam Larang Mobil Berbahan Bakar Bensin Dan Solar
Polusi udara/Net
rmol news logo Ibukota Belanda, Amsterdam akan melarang mobil dan sepeda motor berbahan bakar bensin dan solar mulai tahun 2030 mendatang. Langkah itu diambil dalam upaya untuk membersihkan udara kota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Polusi seringkali merupakan pembunuh diam-diam dan merupakan salah satu bahaya kesehatan terbesar di Amsterdam," kata dewan lalu lintas kota, Sharon Dijksma (Kamis, 2/5).

Terlepas dari meluasnya penggunaan sepeda oleh banyak orang Belanda, polusi udara di Belanda lebih buruk daripada yang diizinkan oleh peraturan Eropa, terutama karena lalu lintas yang padat di kota-kota Amsterdam dan Rotterdam.

Kementerian kesehatan telah memperingatkan bahwa tingkat nitrogen dioksida saat ini dan emisi materi partikel dapat menyebabkan penyakit pernapasan, dengan paparan kronis yang memperpendek usia harapan hidup lebih dari setahun.

Amsterdam mengatakan akan mengganti semua mesin bensin dan diesel dengan alternatif bebas emisi, seperti mobil listrik dan hidrogen, pada akhir dekade berikutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA