Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Topan Tropis Fani Hantam Timur India, Dua Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 03 Mei 2019, 21:37 WIB
Topan Tropis Fani Hantam Timur India, Dua Orang Meninggal Dunia
India/Net
rmol news logo India dihantam salah satu badai topan terdahyat yang pernah terjadi dalam beberapa tahun terakhir pada hari ini (Jumat, 3/5). Topan tropis Fani yang membawa serta hujan deras dan angin kencang hingga kecepatan 200 km per jam menghantam bagian timur India.

Setidaknya dua orang meninggal dunia dan satu juta orang lainnya terpaksa dievakuasi untuk mencari tempat berlindung yang aman.

"Saya bisa memastikan dua kematian untuk saat ini. Seorang lelaki tua di salah satu tempat perlindungan meninggal karena (serangan) jantung. Satu lainnya keluar saat badai dan mengabaikan peringatan kita. Dia meninggal karena sebatang pohon menimpanya," kata Komisaris Bantuan Odisha, Bishnupada Sethi kepada kantor berita AFP.

Wilayah Odisha sendiri merupakan salah satu wilayah yang paling terkena dampak dari topan tersebut. Menurut Departemen Meteorologi India (IMD), topan tropis Fani menghantam pantai negara bagian Odisha sekitar pukul 8 pagi waktu setempat.

Angin kencan menumbangkan tiang listrik di ibu kota negara bagian, Bhubaneswar, tempat pemerintah telah memerintahkan bandara untuk tetap tutup. Sekolah dan kampus di Odisha juga ditutup.

Ratusan personel manajemen bencana dikerahkan di negara bagian. Dokter dan staf medis lainnya pun diharuskan menunda cuti sampai 15 Mei. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA