Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gaza Kembali Bergejolak, Serangan Udara Israel Renggut Satu Nyawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 04 Mei 2019, 23:23 WIB
Gaza Kembali Bergejolak, Serangan Udara Israel Renggut Satu Nyawa
Tim medis mengevakuasi korban luka/Al Jazeera
rmol news logo Seorang warga Palestina meninggal dunia dalam serangan udara Israel terbaru di Jalur Gaza utara akhir pekan ini.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, warga yang meninggal adalah Imad Nseir berusia 22 tahun. Dia meninggal di Beit Hanoun setelah pesawat tempur Israel menargetkan beberapa wilayah di daerah kantong yang dikepung itu pada hari Sabtu (4/5), setelah puluhan roket ditembakkan dari Gaza ke Israel selatan.

Gejolak serangan terbaru ini terjadi setelah pasukan Israel membunuh empat warga Palestina dalam dua insiden terpisah pada hari Jumat (3/5).

Hamas di Gaza membalas serangan dengan melepaskan sejumlah roket. Sistem rudal Iron Dome di Israel dilaporkan berhasil mencegat puluhan proyektil. Pihak militer Israel menyebut ada sekitar 90 roket ditembakkan dari wilayah Gaza.

Sirene dibunyikan di kota-kota Israel, seperti Ashdod dan Ashkelon, dan di dekat pantai Zikim. Tidak ada korban yang dilaporkan di pihak Israel.

Dikabarkan Al Jazeera, pesawat tempur Israel menargetkan area pertanian di Beit Hanoun, sebuah kota utara di Jalur Gaza, dengan banyak serangan udara setelah tembakan roket.

Pasukan Israel di perbatasan dengan Gaza juga menembaki beberapa pos pantau di timur Khan Younis di Jalur Gaza selatan. Para pejabat kesehatan Gaza juga mengatakan empat warga Palestina terluka dalam salah satu serangan Israel.

Pusat Informasi Palestina mengutip juru bicara Hamas Abdullatif Al-Qanou menegaskan bahwa perlawanab akan terus dilakukan.

"Perlawanan akan tetap hadir untuk menanggapi kejahatan pendudukan, dan tidak akan membiarkannya menumpahkan darah rakyat kita," ujarnya.

Sementara itu, gerakan Fatah di Tepi Barat yang diduduki telah mengecam eskalasi di Jalur Gaza dan menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengekang agresi yang terjadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA