Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Topan Fani Bergerak Ke Bangladesh, 12 Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 04 Mei 2019, 23:58 WIB
Topan Fani Bergerak Ke Bangladesh, 12 Orang Meninggal Dunia
Pasca badai di Bangladesh/Al Jazeera
rmol news logo Topan Fani bergerak ke Bangladesh setelah memporak-porandakan pantai timur India akhir pekan ini. Topan itu adalah badai terkuat yang menghantam India dalam lima tahun terakhir.

Setidaknya 16 orang meninggal duniai di India akibat badai, sebagian besar korban meninggal berada di negara bagian Odisha yang paling parah dilanda.

Sementara itu di negara tetangga, Bangladesh, pihak berwenang mengatakan sedikitnya 12 orang meninggal dan sejumlah lainnya terluka ketika Topan Fani menyapu ke arah timur laut ke negara itu.

Setidaknya empat dari kematian itu dilaporkan terjadi di distrik Kishorganj di Bangladesh tengah.

"Mereka meninggal setelah disambar petir. Telah terjadi hujan lebat dan badai di sini sejak Jumat siang," kata Wakil Komisaris distrik Sarwar Murshed Chowdhury kepada Al Jazeera.

Akibat topan tersebut, jutaan orang dipindahkan ke tempat aman di Bangladesh. Topan Fani adalag badai paling kuat yang melanda India dalam 20 tahun terakhir.

Setelah mendarat pada Jumat pagi (3/5), topan tropis Fani kehilangan sebagian kekuatannya dan diturunkan ke level "Depresi Mendalam" oleh Departemen Meteorologi India ketika badai bergerak ke daratan di atas Bangladesh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA