Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Singapura: Ramadhan Bulan Untuk Bercermin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 06 Mei 2019, 06:28 WIB
Presiden Singapura: Ramadhan Bulan Untuk Bercermin
Halimah Yacob/Net
rmol news logo Presiden Singapura Halimah Yacob mengajak umat Islam untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai momen refleksi dan koreksi, serta menunjukkan kasih sayang dan kebaikan kepada orang lain.

Dalam sebuah posting di Facebook, Halimah mencatat, dimulainya Ramadhan pada hari Senin (6/5) ketika umat Islam memulai bulan puasa.

"Ramadhan adalah bulan khusus bagi umat Islam. Kami tidak hanya berpuasa dari fajar hingga senja dan meningkatkan kesalehan kami melalui peningkatan doa, tetapi juga merupakan waktu bagi kami untuk meningkatkan tindakan belas kasih dan kebaikan kami dan menunjukkan kerendahan hati yang lebih besar, moderat dan menahan diri," kata Halimah.

Dia juga mengajak umat Muslim untuk mulai mematuhi nilai-nilai itu untuk memperbaiki diri.

"Ini arti sebenarnya dari Islam. Ini bukan hanya tentang ritual dan bagaimana kita makan, berpakaian atau berdoa tetapi yang sama pentingnya adalah bagaimana kata-kata kita, tindakan dan perbuatan kita bermanfaat dan tidak merugikan orang lain," sambungnya.

"Ini tentang bagaimana setiap hari, kita membawa kebaikan kepada orang lain sehingga keberadaan kita dipandang sebagai berkah dan bukan kutukan. Terlepas dari siapa Anda dan bagaimana status Anda dalam masyarakat, kita masing-masing mampu melakukan bagus," tutupnya, seperti dimuat Channel News Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA