Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhiri Prosesi Penobatan, Raja Vajiralongkorn Ajak Warga Thailand Bersatu Untuk Kemakmuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 06 Mei 2019, 23:43 WIB
Akhiri Prosesi Penobatan, Raja Vajiralongkorn Ajak Warga Thailand Bersatu Untuk Kemakmuran
Raja Vajiralongkorn/Net
rmol news logo Raja Thailand Maha Vajiralongkorn menyambut ribuan rakyatnya dari balkon Grand Palace awal pekan ini (6/5) dan merupakan hari terakhir rangkaian upacara penobatannya yang dilakukan sejak akhir pekan kemarin.

Raja Vajiralongkorn yang juga disebut Raja Rama X, didampingi Ratu Suthida disambut dengan sebuah band yang memainkan lagu kebangsaan dan tembakan kehormatan sebanyak 21 kali ke udara.

Mereka melambaikan tangan dan menyapa kerumunan besar warga yang berkumpul dengan mengenakan pakaian berwarna kuning, warna yang terkait dengan raja.

"Saya dan Ratu sangat senang dan bahagia melihat semua warga negara bersama-sama mengungkapkan niat baik untuk penobatan saya," kata Raja Vajiralongkorn kepada warga dalam pidatonya.

Dia juga berterima kasih kepada warga atas berkah mereka serta berharap mereka bahagia dan sukses.

"Semoga persatuan dalam menyatakan niat baik Anda kepada saya hari ini menjadi awal yang baik bagi semua orang dan setiap pihak untuk menyatukan tugas Anda demi kemakmuran negara kita," tambahnya, seperti dimuat Channel News Asia.

Dalam kesempatan itu, tiga cabang angkatan bersenjata memberi hormat kepada raja sebelum perdana menteri memimpin kerumunan warga menyerukan "Hidup raja!".

Sebelum sambutan, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan O Cha mengucapkan janji setia pada keagungan raja dan dinasti Chakri.

Proses penobatan sendiri dimulai pada akhir pekan kemarin (Sabtu, 4/5) selama tiga haru. Raja Vajiralongkorn dinobatkan setelah lama berkabung resmi untuk ayahnya yang dihormati, yang meninggal pada Oktober 2016 setelah memerintah selama 70 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA