Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Malaysia: Uni Eropa Lancarkan "Perang Dagang" Atas Kelapa Sawit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 07 Mei 2019, 06:48 WIB
Menteri Malaysia: Uni Eropa Lancarkan "Perang Dagang" Atas Kelapa Sawit
Kelapa Sawit/Net
rmol news logo Malaysia menuduh Uni Eropa tengah meluncurkan "perang dagang" atas rencana untuk mengekang penggunaan minyak kelapa sawit dalam biofuel dan mengancam tindakan pembalasan di WTO.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Malaysia, yang merupakan produsen minyak kelapa sawit terbesar kedua di dunia setelah Indonesia, akan terpukul keras oleh rencana Uni Eropa untuk menghentikan penggunaan biofuel pada tahun 2030.

Menteri Malaysia yang bertanggung jawab atas minyak kelapa sawit, Teresa Kok memulai kunjungannya ke ibukota-ibukota Eropa asal pekan ini untuk menekan kasusnya tetapi bersumpah bahwa pemerintahnya akan melawan balik jika Uni Eropa tidak mundur dengan rencananya itu.

"Kami melihat ini sebagai bentuk perang dagang oleh Uni Eropa terhadap Malaysia dan Indonesia sebagai negara penghasil kelapa sawit," katanya kepada AFP.

"Kami akan melihat dengan jelas jenis barang perdagangan apa yang kami impor dari Eropa dan kami akan melihat negara lain (untuk mengambilnya)," tambahnya.

Kok mengatakan Malaysia akan berkonsultasi dengan Indonesia sebelum melihat tindakan apa yang bisa diluncurkan di WTO terkait hal itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA