Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesepakatan Brexit Masih Buntu, Inggris Ikut Pemilihan Parlemen Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 07 Mei 2019, 23:58 WIB
Kesepakatan Brexit Masih Buntu, Inggris Ikut Pemilihan Parlemen Eropa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Inggris harus mengambil bagian dalam pemilihan Parlemen Eropa pada 23 Mei mendatang. Hal itu dikarenakan tidak ada cukup waktu untuk mendapatkan kesepakatan Brexit yang disahkan oleh parlemen sebelum tanggal tersebut.

Begitu kata wakil Perdana Menteri Theresa May de facto David Lidington. May sendiri berharap dapat menghindari mengambil bagian dalam pemungutan suara itu, tetapi sejauh ini pembicaraan dengan oposisi Partai Buruh yang bertujuan menemukan jalan ke depan tentang Brexit belum berhasil memecahkan kebuntuan.

"Sangat disesalkan tidak akan mungkin untuk menyelesaikan proses itu sebelum tanggal yang secara hukum akan jatuh tempo untuk pemilihan parlemen Eropa. Jadi sekarang mereka akan melanjutkan," kata Lidington, yang merupakan Menteri untuk Kantor Kabinet Inggris (Selasa, 7/5).

"Kami akan melipatgandakan upaya kami untuk mencoba memastikan bahwa penundaan setelah itu sesingkat mungkin," sambungnya seperti dimuat Reuters.

"Idealnya kita ingin berada dalam situasi di mana anggota parlemen dari Inggris tidak pernah benar-benar mengambil kursi mereka di parlemen Eropa, tentu untuk menyelesaikan ini dan membersihkannya dengan istirahat musim panas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA