Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mentan Amran Akan Kaji Usulan Impor Daging Murah Argentina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 08 Mei 2019, 14:26 WIB
Mentan Amran Akan Kaji Usulan Impor Daging Murah Argentina
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Wakil Presiden (Wapres) Argentina Gabriela Michetti/Foto Kementan
rmol news logo Wakil Presiden Argentina Gabriela Michetti melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Pertanian. Salah satu yang menjadi pembahasan adala soal impor daging dari Argentina.

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan, selain Indonesia mengusulkan ekspor buah-buahan, Argentina juga mengusulkan impor berupa daging (beef) yang diyakini harganya lebih murah.

"Yang menarik dan juga bisa saling menguntungkan adalah kita melihat nanti kondisinya, kita tindaklanjuti kita pelajari adalah beef dari Argentina, harganya lebih murah menurut hitungan-hitungan mereka," ungkap Mentan Amran usai menyambut Wapres Gabriela di Gedung A, Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Mentan Amran mengaku pemerintah terbuka dengan usulan impor daging Argentina tersebut. Pasalnya, Indonesia menginginkan negara-negara yang mengekspor ke Indonesia khususnya daging, dapat berkompetisi untuk menguntungkan masyarakat Indonesia.  

"Tentu harus kita menganalisa mengamati, bertukar pikiran dan seterusnya," tuturnya.

Sebelumnya Indonesia juga mengusulkan ekspor buah-buahan untuk Argentina berupa manggis, nanas, pisang, salak, kopi dan lada.

"Yang pertama kami mengusulkan kepada beliau manggis, nanas, pisang, salak, kopi dan lada, ini yang kami skala prioritas, karena kami sudah menyurat dan kami bermohon di segera ditindaklanjuti janji langsung beliau Wakil Presiden Argentina menyampaikan kepada stafnya didepan kami bahwa segera ditindaklanjuti dan diselesaikan, itu yang menarik dan juga termasuk sarang burung walet," papar Mentan Amran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA