Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taliban Serang Kantor LSM Internasional, Sembilan Orang Luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 08 Mei 2019, 22:34 WIB
Taliban Serang Kantor LSM Internasional, Sembilan Orang Luka
Lokasi penyerangan/Net
rmol news logo Taliban menyerang sejumlah kantor organisasi non-pemerintah internasional (LSM) di Kabul hari ini (Rabu, 8/5). Penyerangan memicu terjadinya ledakan besar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setidaknya sembilan orang terluka saat baku tembak terjadi.

Jurubicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Nusrat Rahimi mengatakan bahwa sasaran serangan itu adalah Counterpart International, sebuah LSM yang bermarkas di Amerika Serikat yang telah beroperasi di Afghanistan sejak 2005.

Kantor LSM itu terletak di dekat kantor jaksa agung di daerah Shahr-e-Naw di Kabul. Dikabarkan Al Jazeera, suara tembakan dan ledakan terdengar terdengar ketika pasukan khusus, didukung oleh penasihat dari pasukan asing, mengepung lokasi itu. Pihak berwenang menutup daerah itu ketika mereka mengirim ambulans dan truk polisi.

Rahimi mengatakan setidaknya 80 karyawan LSM diselamatkan dan pasukan keamanan sedang membersihkan bangunan lain di daerah itu.

"Dua lantai bangunan telah dibersihkan dan, untuk menghindari korban sipil, operasi dilakukan dengan hati-hati," kata Rahimi. Sementara itu, jurubicara kementerian kesehatan, Wahidullah Mayar, sembilan orang terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Belum jelas apakah ada warga negara asing di antara yang terluka.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan kelompok itu menyerang LSM itu karena terlibat dalam kegiatan Barat yang berbahaya di Afghanistan. Namun dia tidak merinci kegiatan apa yang dimaksud. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA