Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara Perancis Bebaskan Empat Sandera Dari Gerilyawan Burkina Faso

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 10 Mei 2019, 22:58 WIB
Tentara Perancis Bebaskan Empat Sandera Dari Gerilyawan Burkina Faso
Dia warga Perancis yang dibebaskan/BBC
rmol news logo Empat sandera asing telah dibebaskan oleh pasukan Perancis di negara Burkina Faso di Afrika Barat pekan ini.

Dua dari mereka yang dibebaskan adalah warga negara Perancis. Sementara dua sandera lainnya adalah wanita Amerika Serikat dan wanita Korea Selatan.

Pembebasan para sandera diamankan melalui operasi militer yang dilakukan pada Kamis malam (9/5) di utara Burkina Faso. Hal itu diumumkan oleh istana Elysee.

Dalam operasi penyelamatan itu, dua tentara terbunuh. Mereka Cedric de Pierrepont dan Alain Bertoncello, yang digambarkan oleh para pejabat sebagai bagian dari unit operasi khusus.

Dikabarkan BBC, Menteri Angkatan Bersenjata Perancis, Florence Parly berterima kasih kepada militer Benin dan Burkina Faso atas bantuan mereka dalam operasi itu dan mengatakan bahwa Amerika Serikat telah memberikan dukungan.

Sementara itu, dua sandera Perancis yang dibebaskan adalah Patrick Picque dan Laurent Lassimouillas. Keduanya adalah guru musik.

Mereka menghilang di Taman Nasional Pendjari yang terpencil di Benin tempat mereka berada di safari. Saat itu, pemandu lokal yang membawa mereka ditemukan tewas.

Taman itu berada di perbatasan dengan Burkina Faso tempat gerilyawan semakin aktif dalam beberapa bulan terakhir.

Tidak ada rincian lebih lanjut dari dua sandera lainnya yang dibebaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA