Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: Kesepakatan Dagang Dengan China Akan Lebih Buruk Pasca 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 12 Mei 2019, 23:42 WIB
Trump: Kesepakatan Dagang Dengan China Akan Lebih Buruk Pasca 2020
Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan China bahwa mereka harus segera mencapai kesepakatan perdagangan dengan negaranya, jika tidak, perjanjian akan jauh lebih buruk di tahun berikutnya.

"Saya pikir China merasa mereka dipukuli dengan sangat buruk dalam negosiasi baru-baru ini sehingga mereka sebaiknya menunggu pemilu berikutnya, 2020, untuk melihat apakah mereka bisa beruntung dan mendapatkan kemenangan Demokrat," kata Trump dalam sebuah cuitan di Twitter (Sabtu, 11/5).

"Satu-satunya masalah adalah bahwa mereka tahu saya akan menang (ekonomi dab angka pekerjaan terbaik dalam sejarah Amerika Serikat dan banyak lagi), dan kesepakatan itu akan menjadi jauh lebih buruk bagi mereka jika harus dinegosiasikan dalam masa jabatan kedua saya. Bijaksana bagi mereka untuk bertindak sekarang, tetapi senang mengumpulkan tarif besar!" tambahnya.

Trump sebelumnya menuduh Beijing mengingkari komitmennya dalam pembicaraan perdagangan dan memerintahkan tugas hukuman baru, yang mulai berlaku Jumat (10/5) atas impor China senilai 200 miliar dolar AS. Dia menaikkan tarif dari semula 10 persen menjadi 25 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA