Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Tantowi Ajak WNI Di Selandia Baru Doakan Indonesia Tetap Rukun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 13 Mei 2019, 11:09 WIB
Dubes Tantowi Ajak WNI Di Selandia Baru Doakan Indonesia Tetap Rukun
Tantowi Yahya/Net
rmol news logo Lebih dari 200 warga negara Indonesia yang berada di Selandia Baru berbondong-bondong ke Kantor KBRI Wellington pada Minggu (12/5). Mereka datang untuk mengikuti acara buka puasa bersama dan tarawih kelilih yang digelar Ummat Muslim Indonesia (UMI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Para WNI tiba sejak pukul 16.30. Mereka kemudian berbuka puasa bersama dan mengikuti serangkaian acara yang digelar.

Dutabesar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya memberikan apresiasi tinggi kepada UMI yang konsisten melaksanakan kegiatan ini sejak tahun 2008.

Tantowi yang baru saja kembali dari Jakarta, menggunakan kesempatan pidatinya untuk menceritakan suasana di tanah air setelah Pemilu serentak.

"Suasananya sangat dinamis. Masyarakat sudah tidak sabar menantikan hasil Pilpres yang akan diumumkan KPU tanggal 22 Mei,” jelas Tantowi dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, politisi Golkar itu mengajak masyarakat Indonesia di Selandia Baru mendoakan agar Indonesia tetap aman dengan rakyat yang rukun dan bersatu.

"Ini bulan Ramadhan, bulan yang sangat istimewa dimana doa-doa kita akan dikabulkan Allah,” tegasnya.

Beragam sajian khas Indonesia dihidangkan dalam acara ini. Mulai dari makanan pembuka seperti kelepon, tahu isi, dan kurma, hingga menu utama berupa soto ayam yang disajikan sebelum menunaikan salat tarawih bersama.

Ustaz asal Indonesia dari Victoria University, Farid Saenong didaulat menjadi penceramah dan imam salat tarawih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA