Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekurangan Bantuan, Warga Gaza Jalani Ramadan Dengan Krisis Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 14 Mei 2019, 00:47 WIB
Kekurangan Bantuan, Warga Gaza Jalani Ramadan Dengan Krisis Pangan
Warga Gaza di tengah bentrok/Net
rmol news logo Badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) memperingatkan bahwa mereka tidak dapat memberikan bantuan makanan kepada lebih dari satu juta warga Palestina di Jalur Gaza pada bulan Juni mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, UNRWA membutuhkan dana 60 juta dolar AS pada akhir bulan ini untuk dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan.

"Pada saat umat Islam di seluruh dunia sedang mengamati bulan suci Ramadhan, sering ditandai dengan sifat meriah dari iftarnya, di Gaza, lebih dari setengah populasi bergantung pada bantuan makanan dari komunitas internasional," kata UNRWA dalam sebuah pernyataan.

"Kecuali jika UNRWA mendapatkan setidaknya 60 juta tambahan pada bulan Juni, kemampuan kami untuk terus menyediakan makanan bagi lebih dari satu juta pengungsi Palestina di Gaza, termasuk sekitar 620.000 orang miskin, mereka yang tidak dapat memenuhi kebutuhan makanan pokok mereka dan yang harus bertahan hidup dengan 1,6 dolar AS per hari, dan hampir 390.000 orang miskin absolut, mereka bertahan hidup dengan sekitar 3,5 dolar AS per hari, akan sangat ditantang," sambung pernyataan yang sama, seperti dimuat Al Jazeera.

Diketahui bahwa badan ini didanai hampir seluruhnya oleh kontribusi sukarela dan dukungan keuangan telah dikalahkan oleh pertumbuhan kebutuhan.

Pada tahun 2000, kurang dari 80 ribu pengungsi Palestina menerima bantuan sosial UNRWA di Gaza. Saat ini ada lebih dari satu juta orang yang membutuhkan bantuan makanan darurat yang tanpanya mereka tidak bisa melewati hari mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA