Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengadilan Tinggi Venezuela Tuduh Beberapa Anggota Parlemen Berkhianat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 15 Mei 2019, 07:47 WIB
Pengadilan Tinggi Venezuela Tuduh Beberapa Anggota Parlemen Berkhianat
Venezuela/Net
rmol news logo Pengadilan tinggi Venezuela menuduh empat anggota parlemen oposisi melakukan pengkhianatan pada hari Selasa (14/5). Tuduhan itu dibuat menyusul tuduhan serupa terhadap 10 legislator bulan ini. Hal itu meningkatkan krisis politik yang mendalam di negara Amerika Selatan tersebut.

Pasukan keamanan sebelumnya mencegah anggota parlemen tersebht memasuki gedung legislatif untuk sesi Selasa. Mereka mengatakan sedang menyelidiki kemungkinan adanya alat peledak di dalam gedung.

Mahkamah Agung dalam sebuah pernyataan yang diposting di halaman Facebooknya menuduh anggota parlemen Carlos Paparoni, Miguel Pizarro, Franco Casella dan Winston Flores melakukan pengkhianatan dan menghasut pemberontakan.

Dikabarkan Reuters, tuduha itu menandai langkah terakhir dalam penumpasan oleh Presiden Nicolas Maduro pada sekutu pemimpin oposisi Juan Guaido setelah upaya yang gagal untuk memacu pemberontakan militer pada bulan April kemarin.

Pekan lalu, satu anggota parlemen oposisi ditangkap dan beberapa mengungsi di kedutaan asing di Caracas atau melarikan diri dari negara itu setelah tuduhan serupa dari pengadilan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA