Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Perintahkan Pegawai Pemerintah Non Darurat Angkat Kaki Dari Irak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 15 Mei 2019, 22:38 WIB
AS Perintahkan Pegawai Pemerintah Non Darurat Angkat Kaki Dari Irak
Irak/Net
rmol news logo Amerika Serikat memerintahkan semua staf pemerintahan untuk segera keluar dari Irak. Perintah itu dikeluarkan pada Rabu (15/5), di tengah ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran yang terus meningkat.

Dalam sebuah pernyataan. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memerintahkan keberangkatan pegawai pemerintah non-darurat dari Irak.

Kemudian, Kedutaan Besar AS di Baghdad menyarankan para karyawan untuk meninggalkan Irak dengan transportasi komersial sesegera mungkin.

"Layanan visa normal di kedua pos akan ditangguhkan sementara. Pemerintah Amerika Serikat memiliki kemampuan terbatas untuk memberikan layanan darurat kepada warga Amerika Serikat di Irak," begitu bunyi pernyataan tersebut, merujuk pada kedutaan dan konsulat Amerika Serikat di Erbil.

Sebelumnya, seperti dimuat Al Jazeera, pada Selasa (14/5), Komando Pusat Amerika Serikat memperingatkan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan yang didukung Iran menghadirkan ancaman yang dapat dipercaya dan mungkin akan segera terjadi pada pasukan Amerika Serikat di Irak. Namun dia tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut.

Dia hanya menekankan bahwa koalisi pimpinan Amerika Serikat yang memerangi ISIS di Irak dan Suriah sekarang berada pada tingkat siaga tinggi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA