Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota New York Warnai Bursa Calon Presiden AS Untuk Pemilu 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 16 Mei 2019, 22:21 WIB
Walikota New York Warnai Bursa Calon Presiden AS Untuk Pemilu 2020
Blasio/Net
rmol news logo Walikota New York, Bill de Blasio mewarnai bursa kandidat calon presiden Amerika Serikat yang akan berlaga dalam pemilu 2020. Dia mengumumkan pencalonannya sebagai kandidat calon presiden dari Demokrat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah video yang dirilis pada hari Kamis (16/5), Blasio mengatakan sudah waktunya menempatkan orang-orang yang bekerja sebagai prioritas. Dia juga menegaskan bahwa Presiden Donald Trump harus dihentikan dari kekuasaan.

"Saya seorang New Yorker, saya sudah tahu Trump adalah pengganggu sejak lama," tambahnya.

Dia diperkirakan akan mengunjungi Iowa dan South Carolina untuk mulai berkampanye akhir pekan ini.

Dengan demikian, Blasio adalah orang ke-24 yang mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Demokrat pada tahun 2020.

Politisi kelahiran Manhattan itu diketahui sebelumnya mengalahkan delapan pesaing Demokrat lainnya di pemilihan walikota New York.

Dikabarkan BBC, pria berusia 58 tahun itu memenangkan kemenangan besar pada 2013 untuk menjadi walikota Demokrat pertama New York sejak 1993.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai tokoh senior di dewan kota. Blasio telah menerapkan program universal pra-sekolah gratis, membuat polisi mengenakan kamera tubuh dan menyoroti ketidaksetaraan ekonomi di kota terpadat di Amerika Serikat tersebut.

Pada tahun 2017 dia terpilih kembali dan memenangkan lebih dari 66 persen suara melawan penantangnya dari Partai Republik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA