Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Zarif: Iran Tidak Menginginkan Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 19 Mei 2019, 22:34 WIB
Menlu Zarif: Iran Tidak Menginginkan Perang
Javad Zarif/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan dia tidak yakin akan ada perang yang pecah di kawasan itu. Dia menegaskan Iran tidak menginginkan konflik.

"Tidak akan ada perang karena kita tidak menginginkan perang, juga tidak ada orang yang punya ide atau ilusi untuk dapat menghadapi Iran di wilayah itu," kata Zarif seperti dimuat Al Jazeera akhir pekan ini (Minggu, 19/5).

Kekhawatiran tentang kemungkinan konflik di Timur Tengah telah berkobar sejak Amerika Serikat mengirimkan kapal induk dan pembom ke kawasan itu untuk melawan dugaan ancaman yang tidak dapat dijelaskan dari Iran.

Bukan hanya itu, awal pekan ini Amerika Serikat juga menarik beberapa staf diplomatik dari kedutaan besarnya di Baghdad setelah serangan terhadap empat kapal tanker minyak di lepas pantai Uni Emirat Arab (UEA) pekan lalu.

Sementara itu, media Saudi melaporkan bahwa kerajaan dan sejumlah negara Teluk telah menyetujui permintaan Amerika Serikat untuk memindahkan pasukan militernya di perairan dan wilayah Teluk.

Menurut laporan itu, persetujuan datang atas dasar perjanjian bilateral antara Washington dan negara-negara Teluk.

Saudi mengklaim, motif atas pemindahan adalah untuk mencegah Iran dari segala upaya untuk meningkatkan situasi secara militer, dan bukan untuk terlibat dalam perang dengan Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA