Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Main Golf, Nonton Sumo, Hingga Bertemu Kaisar Jadi Agenda Trump Di Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 26 Mei 2019, 03:56 WIB
Main Golf, Nonton Sumo, Hingga Bertemu Kaisar Jadi Agenda Trump Di Jepang
Presiden Donald Trump sesaat setelah tiba di Tokyo/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump didampingi oleh Ibunegara Melania Trump melakukan kunjungan resmi ke Jepang. Rombongan keduanya tiba di Tokyo pada Sabtu (25/5).

Dilansir dari laman Aljazeera.net, sejumlah agenda menanti Trump selama kunjungan empat harinya di Jepang tersebut. Salah satunya adalah bertemu dengan Kaisar Jepang Naruhito, yang akan menjadikan Trump sebagai pemimpin negara pertama yang bertemu dengan kaisar baru tersebut.

"Di antara seluruh negara di dunia, saya adalah tamu kehormatan dalam acara terbesar yang mereka selenggarakan dalam lebih dari dua ratus tahun," kata Trump sebelum bertolak ke Jepang, mengomentari pertemuannya dengan Kaisar Naruhito.

Trump dan Kaisar Naruhito sendiri dijadwalkan bertemu pada hari Senin (27/5) waktu setempat.

Sementara hari ini, Minggu (26/5), Trump akan bermain golf dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Setelahnya, kedua pemimpin itu akan menyaksikan pertandingan tradisional Jepang, Sumo.

Menutup hari ini, Trump dan Abe beserta istri masing-masing juga akan makan bersama di sebuah restoran yang terletak di kawasan entertainment Roppongi, Tokyo.

Sedangkan, agenda utama dalam kunjungan Trump ke Jepang ini adalah untuk membahas sejumlah persoalan yang menjadi perhatian bersama, seperti Iran, Korea Utara serta kerja sama perdagangan kedua negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA