Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Kritisi Pembangunan Tembok AS-Meksiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 29 Mei 2019, 16:53 WIB
Paus Fransiskus Kritisi Pembangunan Tembok AS-Meksiko
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Paus Fransiskus mengkritisi kebijakan Presiden Donald Trump terkait pembangunan tembok yang memisahkan antara Amerika Serikat dan Meksiko.

Berkaca pada Tembok Berlin yang pernah dibangun antara Jerman Barat dan Jerman Timur, Paus menilai pembangunan Tembok AS-Meksiko juga akan menimbulkan dampak yang sama.

"Kita semua tahu ada pembangunan sejenis ini yaitu Tembok Berlin, yang menyebabkan kekacauan dan penderitaan, memisahkan anak-anak dengan keluarga mereka, dan bertentangan dengan hak-hak dasar manusia," katanya seperti dikutip dari RT Arabic, Rabu (29/5).

"Ini semua kejam, dan salah satu dari dosa besar," imbuhnya.

Paus juga mempertanyakan tujuan dari pembangunan tembok tersebut. "Apakah untuk melindungi batas wilayah, atau perekonomian negara, atau ada yang tahu untuk apa?" tanyanya.

Untuk itu, Paus mengaku akan menyampaikan pendapatnya tersebut kepada Presiden AS Donald Trump. Paus menegaskan akan menyampaikan hal tersebut kepada Trump di muka umum.

Sebelumnya, Trump bertekad untuk membangun tembok perbatasan dengan Meksiko. Ia menilai, pembangunan itu sangat penting untuk mencegah para imigran masuk ke wilayah Amerika. Menurutnya, para imigran itu merugikan Amerika karena ditunggangi oleh mafia dan orang-orang jahat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA