Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunjukkan Peta Wilayah Israel Terbaru, Netanyahu: Ini Hadiah Dari Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Mei 2019, 16:59 WIB
Tunjukkan Peta Wilayah Israel Terbaru, Netanyahu: Ini Hadiah Dari Trump
PM Israel Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menunjukkan peta wilayah terbaru Israel. Dalam peta tersebut, Dataran Tinggi Golan yang merupakan wilayah teritori Suriah telah resmi menjadi bagian dari Israel.

Netanyahu menyebut peta wilayah terbaru itu merupakan hadiah dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dititipkan kepada menantunya, Jared Kushner.

"Melalui penasihatnya, Jared Kushner, Trump mengirimkan peta yang menunjukkan Dataran Tinggi Golan berada di bawah kedaulatan Israel," ujar Netanyahu dalam jumpa pers di Jerusalem, seperti dilansir dari Times of Israel, Jumat (31/5), .

Netanyahu menjelaskan, peta itu disiapkan oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dan ditandatangani langsung oleh Presiden Trump.

Tak hanya tanda tangan, peta yang dipamerkan Netanyahu juga dibubuhi tulisan 'Nice' oleh Trump.

Dataran Tinggi Golan adalah wilayah Suriah yang dianeksasi oleh Israel setelah perang enam hari tahun 1967 silam. Sejak saat itu, Golan menjadi wilayah jajahan Israel hingga kini.

Bulan lalu, Washington mengambil keputusan yang cukup mengejutkan dengan memberi pengakuan resmi bahwa Golan adalah wilayah di bawah kedaulatan Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA