Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecil Kemungkinan Korban Selamat Kapal Tenggelam Di Hungaria Ditemukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 31 Mei 2019, 22:37 WIB
Kecil Kemungkinan Korban Selamat Kapal Tenggelam Di Hungaria Ditemukan
Upaya pencarian di Hungaria/Net
rmol news logo Petugas penyelamat di Hungaria mengatakan ada sedikit kesempatan menemukan korban selamat setelah kapal wisata dengan turis Korea Selatan terbalik di Sungai Danube di Budapest pekan ini.

Sejauh ini dinyatakan tujuh orang meninggal dunia dan 21 lainnya masih dinyatakan hilang.

Kapal yang diberi nama Mermaid itu tenggelam hanya dalam beberapa detik setelah bertabrakan dengan kapal pesiar yang jauh lebih besar di hamparan sungai yang sibuk di jantung ibukota Hungaria pada Rabu malam (29/5).

Para pejabat mengatakan, sebanyak 30 wisatawan Korea Selatan, termasuk setidaknya satu anak, tiga pemandu wisata Korea Selatan dan dua kru Hungaria berada di atas kapal setinggi 27 meter itu ketika kecelakaan itu terjadi di tengah hujan deras.

Tujuh warga Korea Selatan berhasil diselamatkan. Namun tujuh warga Korea Selatan lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, 19 warga Korea Selatan termasuk di antara 21 korban yang saat ini masih dinyatakan hilang. Anggota kru kapal juga hilang.

Para korban yang diselamatkan menderita hipotermia tetapi dalam kondisi stabil. Polisi mengatakan tujuh orang yang meninggal tidak memiliki rompi keselamatan.

"Saya tidak akan mengatakan tidak ada harapan, melainkan bahwa ada kesempatan minimal (untuk menemukan orang yang selamat)," kata jurubicara layanan ambulans nasional Hungaria, Pal Gyorfi pada Jumat (31/5).

"Ini bukan hanya karena suhu air, tetapi (juga) arus kuat di sungai, uap di atas permukaan air, serta pakaian yang dikenakan oleh orang-orang yang jatuh," tambahnya, seperti dimuat Al Jazeera.

Sementara itu, jurubicara pemilik Mermaid Panorama Deck, Mihaly Toth mengatakan bahwa investigasi sedang berlangsung atas insiden itu.

Pada saat tabrakan, sebagian besar penumpang berlindung dari hujan lebat di dalam kapal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA