Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumat Terakhir Di Penghujung Ramadhan, Puluhan Ribu Umat Muslim Berkumpul Di Al Aqsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 31 Mei 2019, 23:57 WIB
Jumat Terakhir Di Penghujung Ramadhan, Puluhan Ribu Umat Muslim Berkumpul Di Al Aqsa
Umat muslim beribadah di Dome of the Rock/Net
rmol news logo Puluhan ribu umat Muslim menghadiri ibadah salat Jumat di masjid al-Aqsa di Yerusalem pada Jumat terakhir di bulan Ramadhan hari ini (31/5).

Khatib salat Jumat di Al Aqsa, Ikrima Sabri menyampaikan pesan pembangkangan terhadap kendali Israel atas salah satu tempat paling sensitif dalam konflik Israel-Palestina.

"Ini adalah pesan untuk semua orang yang ingin mengambil alih Masjid Al-Aqsha dan kepada para penyerang dan mereka yang menyerbu, jangan melelahkan diri sendiri, Anda tidak akan pernah memiliki kendali atas satu inci Al-Aqsa," jelasnya dalam pesan yang tampaknya ditujukan untuk Israel setelah ketegangan baru-baru ini terjadi dengan pasukan keamanan.

Dikabarkan Reuters, keamanan di lokasi itu sangat ketat setelah serangan penikaman sebelumnya di kota itu. Serangan tersebut menyebabkan dua warga Israel terluka dan seorang remaja Palestina yang dicurigai melakukan serangan itu dibunuh oleh pasukan keamanan Israel.

Umat Muslim di Al Aqsa juga berkumpul untuk merayakan Lailatul Qadr, atau malam di mana Al Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA