Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Retno Dorong Soliditas OKI Dalam Mendukung Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 01 Juni 2019, 09:25 WIB
Menlu Retno Dorong Soliditas OKI Dalam Mendukung Palestina
Foto: Kemlu
rmol news logo Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mendorong soliditas negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dalam mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) OKI ke-14 yang digelar di Kota Suci Makkah, Arab Saudi, Jumat (1/6).

"OKI harus bersatu dan langkah OKI harus solid dan terkoordinasi dalam mendukung Palestina," ujarnya.

Lebih lanjut, Menlu Retno juga menekankan tiga kriteria yang harus dipenuhi dalam rangka mengakhiri konflik Palestina-Israel. Tiga kriteria itu meliputi inklusifitas, komprehensif dan menghormati parameter yang telah disepakati internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Menlu Retno juga menyampaikan kesanggupan Indonesia untuk menjadi tuan rumah bagi KTT OKI selanjutnya.

Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud juga menyampaikan hal yang sama terkait permasalahan Palestina. Menurutnya, sejarah OKI tidak bisa dipisahkan dengan permasalahan Palestina.

Oleh karenanya, Raja Salman dengan tegas menyebut segala tindakan dan upaya OKI harus bermuara pada upaya untuk memerdekakan rakyat Palestina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA