Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan AS Masukkan Huawei Ke Daftar Hitam: Terlalu Dekat Dengan Penguasa China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 01 Juni 2019, 11:49 WIB
Alasan AS Masukkan Huawei Ke Daftar Hitam: Terlalu Dekat Dengan Penguasa China
Pejabat Menteri Pertahanan AS Patrick Shanahan/Net
rmol news logo Amerika Serikat mengungkap alasannya mengambil kebijakan untuk memasukkan perusahaan teknologi asal China, Huawei ke dalam daftar hitam.

Pejabat Menteri Pertahanan AS Patrick Shanahan mengatakan, kedekatan Huawei dengan penguasa China menjadi dasar dari kebijakan tersebut.

"Huawei terlalu dekat dengan pemerintah China," kata Shanahan saat berbicara di Konferensi Keamanan Asia di Singapura, seperti dikutip dari kantor berita Reuters, Sabtu (1/6).

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Shanahan juga menegaskan negaranya sangat prihatin dengan praktik serangan siber dan pencurian kekayaan intelektual yang marak terjadi.

Sebelumnya, Washington menuduh Huawei memiliki agenda ideologis dalam mengembangkan bisnis teknologi informasinya. Tak hanya itu, Paman Sam juga menyebut Huawei melakukan spionase, melanggar sanksi perdagangan terhadap Iran dan melakukan pencurian kekayaan intelektual.

Hingga saat ini, Huawei kekeh membantah segala tudingan tersebut. Raksasa teknologi China bahkan menyebut peralatan teknologi sama sekali tidak punya ideologi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA