Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Redakan Ketegangan AS-Iran, PM Jepang Dijadwalkan Bertemu Ali Khamenei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 02 Juni 2019, 22:22 WIB
Redakan Ketegangan AS-Iran, PM Jepang Dijadwalkan Bertemu Ali Khamenei
Presiden Trump dan PM Shinzo Abe/Net
rmol news logo Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dijadwalkan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei dalam kunjungannya ke Iran beberapa waktu mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Surat kabar Mainichi Shimbun mengabarkan, pertemuan itu menjadi bagian dari upaya Tokyo untuk menengahi ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran.

Disebutkan, seorang sumber dari pemerintahan Jepang menyebut Abe akan berkunjung ke Iran pada tanggal 12-14 Juni mendatang.

Abe akan menjadi Perdana Menteri Jepang pertama yang berkunjung ke Iran sejak terakhir kalinya pada tahun 1978.

Dalam lawatannya, Abe akan bertemu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani pada tanggal 12 Juni. Sementara pertemuan dengan Ali Khamenei dijadwalkan pada tanggal 13 Juni.

Lebih lanjut, laporan surat kabar itu yang diberitakan ulang oleh RT Arabic menyebutkan, pertemuan antara Abe dan Khamenei sangat penting dalam hal meredakan ketegangan Washington-Teheran.

Sebelumnya, saat berada di Jepang, Presiden AS Donald Trump menyebut siap untuk menggelar pertemuan dan perundingan dengan Iran. Syaratnya, Iran juga menginginkan perundingan tersebut.

Tak hanya itu, Trump juga menyebut Abe menawarkan diri untuk menjadi mediator dalam konflik tersebut.

Hubungan AS dan Iran sendiri kembali memburuk setelah Washington keluar dari kesepakatan nuklir Iran, dan memberlakukan kembali sejumlah sanksi ekonomi yang sempat dihentikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA