Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Ijinkan Warga Yahudi Masuk Kompleks Al Aqsa, Protes Tidak Terbendung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 03 Juni 2019, 00:34 WIB
Israel Ijinkan Warga Yahudi Masuk Kompleks Al Aqsa, Protes Tidak Terbendung
Bendera Israel berkibar di dekat Dome of Rock/Net
rmol news logo Protes kembali meletus di Yerusalem ketika pasukan Israel memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa bersama dengan ratusan orang Yahudi ultra-nasionalis yang mereka ijinkan untuk masuk ke kompleks tersebut pada Hari Yerusalem (Minggu, 2/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hari Yerusalem sendiri adalah perayaan di Israel terkait pendudukan mereka atas Yerusalem Timur pada akhir Perang Arab-Israel tahun 1967.

Organisasi Wakaf Muslim yang mengawasi kompleks masjid tersebut mengatakan pasukan Israel menggunakan peluru karet dan semprotan merica dan menangkap tujuh orang di kompleks tersebut.

Akibatnya, menurut petugas medis dari Bulan Sabit Merah Palestina, satu orang Palestina menderita cedera di kepala, sementara korban lain juga mengalami cedera dan dirawat di rumah sakit.

Ini adalah pertama kalinya dalam sekitar 30 tahun terakhir di mana orang Yahudi diizinkan masuk ke situs suci ketiga umat Islam tersebut selama hari-hari terakhir bulan Ramadhan, yang bertepatan tahun ini dengan hari libur Israel yang memperingati kontrol atas kota tersebut.

Direktur Masjid Al-Aqsa, Omar al-Kiswani, seperti dimuat Al Jazeera, menuduh Israel melanggar perjanjian untuk tidak mengizinkan kunjungan seperti itu selama hari-hari terakhir Ramadhan.

Sebelumnya pada pagi hari, polisi Israel telah mengerahkan ratusan pasukan mereka di sekitar kompleks masjid dan melintasi kota ketika ratusan orang Yahudi menunggu di gerbang kompleks untuk masuk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA