Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kanada Tangguhkan Sementara Operasional Kedutaan Besarnya Di Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 03 Juni 2019, 09:33 WIB
Kanada Tangguhkan Sementara Operasional Kedutaan Besarnya Di Venezuela
Chrystia Freeland/Net
rmol news logo Kanada berniat membekukan sementara operasional Kedutaan Besarnya di Venezuela. Hal itu dilakukan menyusul banyak diplomat Kanada yang tidak mendapatkan visa.

Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland menyebutkan, pemerintahan Presiden Nicolas Maduro sedang mengambil langkah pembatasan fungsi kedutaan asing di Venezuela.

Kanada menjadi salah satu dari sejumlah negara blok regional, termasuk Brazil, Argentina dan Chile, yang mendukung kepemimpinan oposisi Juan Guaido, dan mendesak Maduro untuk segera mengundurkan diri.

"Sayangnya, pada akhir bulan ini, diplomat Kanada di Venezuela tidak akan lagi dalam posisi untuk mendapatkan pengakuan diplomatik di bawah rezim Maduro, dan visa mereka akan kedaluwarsa," kata Freeland dalam pernyataan yang dikutip dari kantor berita Reuters, Senin (3/6).

“Karena itu, kita tidak punya pilihan selain menangguhkan sementara operasi kami di kedutaan Kanada untuk Venezuela," imbuhnya.

Sebaliknya, Freeland juga menyebut pihaknya akan mengevaluasi sejumlah diplomat Venezuela untuk Kanada yang ditunjuk oleh rezim Maduro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA