Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prank Tunawisma Makan Pasta Gigi, YouTuber Ini Dipenjara 15 Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 03 Juni 2019, 22:47 WIB
<i>Prank</i> Tunawisma Makan Pasta Gigi, YouTuber Ini Dipenjara 15 Bulan
Youtube/Net
rmol news logo Ulah seorang YouTuber asal Spanyol bernama Kanghua Ren ini tidak patut ditiru. Demi membuat konten, dia melakukan prank atau lelucon tipuan pada seorang pria tunawisma untuk memakan biskuit Oreo yang diisi dengan pasta gigi.

Ulahnya itu membuat tunawisma tersebut muntah. Video yang dia bagikan tesebut seketika menuai kecaman.

Ren menghapus video dari salurannya setelah kebanjiran kritik. Dia pun pergi menemui pria itu lagi dan menawarinya 20 euro.

Namun kemudian Ren menawarkan untuk membayar pria itu 300 euro jika dia tidak memulai tindakan hukum atas aksi tersebut. Akan tetapi, tindakan hukum diambil.

Akibatnya ulahnya tersebut, Ren dijatuhi sederetan hukuman.

New York Times mengutip putusan pengadilan Barcelona (Senin, 3/6) melaporkan bahwa Ren dinyatakan telah melanggar integritas moral. Akibatnya, dia harus dipenjara selama 15 bulan.

Pengadilan juga memutuskan saluran YouTube Ren, yakni ReSet, harus ditutup. Dia juga dilarang mengunggah video apa pun hingga tahun 2024.

Tidak berhenti sampai disitu, Ren juga telah diperintahkan untuk membayar kompensasi kepada korbannya senilai 20.000 euro.

Sementara itu, pria tunawisma yang menjadi korban prank Ren diidentifikasi oleh media Spanyol sebagai Gheorge L. Dia adalah seorang warga Rumania yang bekerja sebagai gembala sebelum pindah ke Barcelona.

Dokumen pengadilan yang dikutip di surat kabar Spanyol menunjukkan Ren menghasilkan sekitar 2.000 euro dari iklan yang diputar di video prank tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA