Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Putin Tegaskan Kesamaan Sikap Rusia-China Terkait Korut, Suriah Dan Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 06 Juni 2019, 09:15 WIB
Presiden Putin Tegaskan Kesamaan Sikap Rusia-China Terkait Korut, Suriah Dan Iran
Presiden Vladimir Putin (Kiri) dengan Presiden Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan sikap negaranya dengan China sangat identik untuk permasalahan di Semenanjung Korea. Menurutnya, tidak ada pilihan lain untuk penyelesaian masalah itu selain jalan damai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya ingin menekankan bahwa negara kami memiliki penilaian yang sama tentang situasi di semenanjung Korea dan peta jalan untuk penyelesaian bersama sedang dilaksanakan," ujar Putin saat jumpa pers bersama Presiden China Xi Jinping di Moskow, seperti dikutip dari Sputnik Arabic, Kamis (6/6).

Putin menyebutkan, tidak ada opsi selain penyelesaian diplomati dan damai terkait masalah di Semenanjung itu, termasuk urusan nuklir.

"Kami akan terus bekerja sama dengan China untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea dan memperkuat keamanan di Asia Timur secara keseluruhan," imbuhnya.

"Rusia dan China juga bekerja sama untuk penyelesaian krisis di Suriah. Serta mendukung stabilitas politik di Venezuela," lanjut Putin.

Terkait program nuklir Iran, Putin menyebut negaranya dan China masih berpegang pada kesepakatan bersama yang ditandatangani dalam hal itu.

"Kami masih komitmen untuk melaksanakan rencana aksi bersama secara komprehensif terkait program nuklir Iran," tandasnya.

Presiden Xi Jinping tiba di Rusia pada Rabu (5/6) kemarin. Rencananya Presiden Xi akan berada di Rusia hingga tanggal 7 Juni esok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA