Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Indonesia Di Negeri Paman Ho Rayakan Idul Fitri 1440 H Bersama

Jumat, 07 Juni 2019, 13:03 WIB
Masyarakat Indonesia Di Negeri Paman Ho Rayakan Idul Fitri 1440 H Bersama
Foto: Istimewa
rmol news logo Teriknya cuaca musim panas tidak surutkan semangat masyarakat Indonesia di Hanoi, Vietnam untuk datang ke acara Open House dan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh KBRI Hanoi pada Rabu (05/06). Open house digelar untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, Jumat (7/6), perayaan Idul Fitri 1440 H di KBRI Hanoi dilaksanakan selepas Salat Ied. Tak hanya warganegara Indonesia, perayaan juga dihadiri komunitas Muslim internasional dari berbagai negara dengan Masjid An Noor sebagai tempatnya.

Setiap tahunnya, KBRI Hanoi secara rutin menggelar acara Open House dan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa kekeluargaan antar masyarakat Indonesia yang tinggal di negeri Paman Ho.

Dalam sambutannya mengawali acara Open House dan Halal Bi Halal, Dubes RI Hanoi Ibnu Hadi menekankan urgensi untuk tetap menjaga kerukunan antar masyarakat Indonesia apapun etnis dan agamanya.

Perayaan Idul Fitri 1440 H di KBRI Hanoi dihadiri sekitar 120 Warga Negara Indonesia (WNI), lintas agama. Selain itu, terlihat pula sejumlah mahasiswa Muslim dari beberapa negara ikut serta merayakan Hari Kemenangan di KBRI Hanoi.

Sajian khas lebaran seperti lontong, sambal goreng kentang dan opor ayam menjadi pengobat rindu bagi masyarakat Indonesia yang tidak dapat pulang ke kampung halaman. Tak ketinggalan KBRI Hanoi juga menyediakan makanan ringan wajib saat Idul Fitri mulai dari nastar sampai kastengel.

Perayaan Idul Fitri menjadi semakin lengkap dengan alunan musik Islami, panggung karaoke dan photo booth untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama keluarga dan kerabat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA