Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Perang Dagang, Presiden China Sebut Donald Trump Sebagai Teman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 08 Juni 2019, 13:56 WIB
Di Tengah Perang Dagang, Presiden China Sebut Donald Trump Sebagai Teman
Presiden Donald Trump dan Presiden Xi Jinping/Net
rmol news logo Ada yang menarik saat Presiden China Xi Jinping berbicara di Forum Ekonomi St. Petersburg, Rusia. Dalam kesempatan tersebut, ia banyak menyinggung soal ketegangan ekonomi antara negaranya dengan Amerika Serikat (AS).

Menariknya, Presiden Xi menyebut Presiden AS Donald Trump sebagai teman. Ia juga meyakini, negeri Paman Sam itu tidak berniat untuk memutus hubungan ekonomi dengan China.

Hubungan antara dua raksasa ekonomi dunia saat ini memang sedang memburuk. Hal itu berkaitan dengan perang dagang yang dikobarkan Presiden Donald Trump terhadap China dalam bentuk sanksi dan penambahan bea masuk produk China ke Amerika Serikat.

"Sulit membayangkan terjadinya pemutusan total antara Amerika Serikat dengan China atau sebaliknya. Kami sama sekali tidak berniat untuk itu, dan begitupun dengan Amerika Serikat," ujar Xi seperti dikutip dari kantor berita Reuters, Sabtu (8/6).

"Presiden Trump adalah teman saya dan saya yakin dia juga tidak tertarik dengan ini (pemutusan total hubungan ekonomi, red)," sambung Xi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA