Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: Meksiko Tentukan Nasib Kesepakatan Imigrasi Dengan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 08 Juni 2019, 22:01 WIB
Trump: Meksiko Tentukan Nasib Kesepakatan Imigrasi Dengan AS
Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan bahwa kesepakatan pada menit terakhir untuk mencegah tarif di Meksiko akan berhasil jika negara tetangga selatan Amerika itu memainkan peran dalam menindak migrasi di seberang perbatasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Meksiko akan berusaha sangat keras, dan jika mereka melakukannya, itu akan menjadi perjanjian yang sangat sukses untuk Amerika Serikat dan Meksiko!" tulis Trump di akun Twiternya pada Sabtu pagi (8/6).

Untuk diketahui, di bawah kesepakatan yang diumumkan pada Jumat malam (7/6), Meksiko mengakui dan setuju untuk memperluas kebijakannya untuk mengambil kembali migran dari Guatemala, Honduras, dan El Salvador yang dilanda kekerasan, sementara Amerika Serikat memproses klaim suaka mereka.

Kesepakatan itu dibuat setelah sebelumnya Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat siap untuk mengenakan tarif lima persen pada semua barang Meksiko mulai Senin pekan depan (10/6). Langkah ini diambil Trump sebagai tindakan keras terhadap migran tidak berdokumen yang masuk melalui Meksiko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA