Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Inggris Tegaskan Uni Eropa Mau Negosiasi Ulang Kesepakatan Brexit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 10 Juni 2019, 08:32 WIB
Menlu Inggris Tegaskan Uni Eropa Mau Negosiasi Ulang Kesepakatan Brexit
Brexit/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt mengatakan, Kanselir Jerman Angela Merkel telah mengindikasikan Uni Eropa akan bersedia untuk menegosiasikan kembali kesepakatan perceraian Brexit.

Hunt mengatakan dia berbicara dengan Merkel pada peringatan D-Day minggu kemarin dan yakin bahwa mengubah perjanjian May adalah sesuatu yang mungkin.

"Dia mengatakan bahwa tentu saja dengan perdana menteri baru Inggris kami ingin melihat solusi yang Anda miliki," ujarnya seperti dimuat Channel News Asia.

"Saya benar-benar jelas bahwa jika kita mengambil pendekatan yang tepat untuk ini, orang Eropa akan bersedia untuk bernegosiasi pada paket," jelasnya.

Hunt tidak menyebutkan secara spesifik apakah dia merujuk pada perjanjian penarikan yang mengikat secara hukum atau deklarasi politik yang menyertainya mengenai hubungan di masa depan, yang dapat ditinjau kembali.

May sendiri diketahui menyetujui paket dengan Uni Eropa tahun lalu tetapi anggota parlemen Inggris menolaknya tiga kali, dan memaksanya untuk menunda Brexit dua kali. Perpanjangan terbaru adalah 31 Oktober. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA