Bekas Rumah Ratus Inggris Di Malta Dijual Rp 96 M

Rabu, 12 Juni 2019, 07:28 WIB | Laporan: Amelia Fitriani

Bekas rumah ratu Inggris di Malta/Net

Bekas rumah Ratu Inggris di Malta, yakni Villa Guardamangia akan dijual dengan harga hampir 6 uta euro atau sekitar 96 miliar rupiah.

Villa yang terletak di pinggiran ibukota Valletta itu adalah satu-satunya tempat di luar Inggris yang pernah disebut Ratu Elizabeth II sebagai rumah.

Dia tinggal di sana antara pada tahun-tahun awal pernikahannya dengan Pangeran Philip, tepatnya pada tahun 1949 hingga 1951. Pada saat itu, Pangeran Philip ditempatkan di Malta sebagai perwira angkatan laut.

Namun kini, rumah itu terdaftar oleh agen real estat mewah sebagai properti yang akan segera dijual. Pihak agen real estat menggambarkannya sebagai properti gaya grand Palazzo dengan nilai sejarah yang terdokumentasi.

Rumah seluas 1.560 meter persegi itu dibangun sekitar tahun 1900 dan menawarkan banyak fitur arsitektur otentik, serta langit-langit yang tinggi.

"Properti ini akan menangis untuk pertobatan hebat dan akan membuat tempat tinggal yang luar biasa atau mungkin tempat komersial," tambah keterangan soal rumah itu, seperti dimuat BBC.

Sang Ratu dan suaminya pada saat itu tinggal di vila sebelum penobatannya.

Villa itu memiliki kenangan indah yang mendalam bagi Ratu.

"Mengunjungi Malta selalu sangat istimewa bagi saya. Saya ingat hari-hari bahagia di sini dengan Pangeran Phillip ketika kami pertama kali menikah," katanya saat berkunjung ke negara itu pada tahun 2015.

Kolom Komentar