Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketegangan Meningkat, Israel Kirim Pesawat Tempur Serang Hamas Di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 14 Juni 2019, 00:48 WIB
Ketegangan Meningkat, Israel Kirim Pesawat Tempur Serang Hamas Di Gaza
Serangan di Gaza/Net
rmol news logo Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang sasaran Hamas di Gaza pada Kamis (13/6). Ini adalah eskalasi lintas-perbatasan serius pertama sejak lonjakan pertempuran antara kedua belah pihak bulan lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan pesawat tempur menyerang infrastruktur bawah tanah di kompleks milik kelompok Hamas yang memerintah Jalur Gaza. Israel mengklaim, langkah itu diambil setelah pertahanan udara Israel mencegat roket yang diluncurkan dari wilayah yang dikepung tersebut.

Tidak ada laporan korban tewas ataupun luka. Pertempuran terbaru itu terjadi setelah penutupan perairan lepas pantai Israel oleh nelayan Israel pada hari Rabu (12/6).

Penutupan dilakukan sebagai respons terhadap balon yang diluncurkan di perbatasan yang menyebabkan kebakaran di ladang di Israel selatan minggu ini.

"Karena peluncuran terus-menerus balon dan layang-layang dari Jalur Gaza ke Israel, telah diputuskan malam ini (Rabu) untuk tidak mengizinkan akses ke ruang maritim Gaza sampai pemberitahuan lebih lanjut," begitu keterangan mdepartemen kementerian pertahanan Israel yang bertanggung jawab untuk urusan sipil Palestina, seperti dimuat Al Jazeera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA