Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utusan China Undang Kepala HAM PBB Datang Ke Xinjiang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 14 Juni 2019, 07:59 WIB
Utusan China Undang Kepala HAM PBB Datang Ke Xinjiang
Muslim Uighur di Xinjiang/Net
rmol news logo Utusan China di Jenewa mengatakan bahwa dia berharap kepala hak asasi manusia Michelle Bachelet akan mengunjungi China dalam waktu dekat ini.

Bachelet juga diharapkan mengunjungi wilayah Xinjiang yang beberapa waktu terakhir menjadi sorotan dunia.

"Kami berharap melihat komisaris tinggi melakukan kunjungan ke China termasuk perjalanan ke Xinjiang untuk melihat sendiri," kata dutabesar China di PBB, Chen Xu, di Jenewa (Kamis, 13/6).

"Undangan kepada komisaris tinggi selalu ada, kami berharap untuk menentukan waktu yang nyaman bagi kedua belah pihak," jelasnya.

Dia menekankan bahwa apa yang terjadi di Xinjiang tidak seperti rumor yang beredar. "Apa yang terjadi di Xinjiang adalah pusat-pusat pelatihan pendidikan kejuruan membantu kaum muda, terutama kaum muda, untuk mendapatkan keterampilan, agar diperlengkapi dengan baik untuk reintegrasi mereka ke dalam masyarakat,” kata Chen seperti dimuat Reuters.

Dia menegasjan bahwa tidak ada yang disebut kamp pendidikan ulang.

Sementara itu, Bachelet yang merupakan seorang mantan presiden Chili, telah berulang kali mendorong China untuk memberikan akses kepada PBB untuk menyelidiki laporan penghilangan dan penahanan sewenang-wenang, khususnya bagi Muslim di Xinjiang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA