Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hampir 7 Juta Warga Sudan Selatan Mengalami Kelaparan Akut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 14 Juni 2019, 22:57 WIB
Hampir 7 Juta Warga Sudan Selatan Mengalami Kelaparan Akut
Warga Sudan Selatan/Net
rmol news logo Makanan menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi warga Sudan Selatan saat ini. Betapa tidak, sebanyak hampir tujuh juta orang di negara tersebut, atau sekitar 60 persen populasi Sudan Selatan saat ini mengalami kelaparan hebat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu bunyi sebuah laporan terbaru yang dirilis oleh pemerintah dan tiga badan PBB (Jumat, 14/6).

Kelaparan hebat yang melanda Sudan Selatan disebabkan oleh situasi yang memburuk akibat kekurangan makanan dan diperburuk oleh sejumlah masalah lainnya, yakni curah hujan yang tertunda, krisis ekonomi dan ketegangan selama bertahun-tahun akibat konflik

"Setiap tahun, kelaparan mencapai tingkat baru dan belum pernah terjadi sebelumnya di Sudan Selatan dengan jutaan orang tidak yakin dari mana makanan mereka akan datang, terutama pada saat ini tahun ketika kelaparan memuncak dari Mei hingga Juli," kata Hsiao-Wei Lee, dari Dunia Program Makanan (WFP) di ibukota Sudan Selatan, Juba, seperti dimuat Al Jazeera.

WFP, Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dan dana anak-anak PBB (UNICEF) mengatakan sekitar 1,8 juta orang di Sudan Selatan berada dalam "darurat", atau tingkat empat, yang berarti kesenjangan besar antara makanan, kekurangan gizi akut, dan kematian.

Sementara itu, lebih dari lima juta lainnya juga harus melewatkan jam makan karena tidak ada makanan yang tersedia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA