Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Myanmar Bantah Laporan Soal PBB Tarik Bantuan Dari Rakhine

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 18 Juni 2019, 07:44 WIB
Myanmar Bantah Laporan Soal PBB Tarik Bantuan Dari Rakhine
Warga Rohingya yang angkat kaki dari Myanmar/Net
rmol news logo Myanmar membantah laporan yang dirilis oleh The Guardian yang mengatakan bahwa PBB akan menarik dukungan di Negara Bagian Rakhine atas kebijakan apartheid atas Muslim Rohingya.

Laporan itu mengutip surat yang dikirim dari Koordinator Residen dan Kemanusiaan PBB Knut Ostby ke pemerintah Myanmar.

Dilaporkan bahwa dalam surat itu, PBB dan mitra kemanusiaan akan menahan dukungan di luar bantuan penyelamatan jiwa di kamp-kamp pengungsi internal di Rakhine, kecuali jika terjadi perubahan mendasar.

Namun Menteri Uni Myanmar untuk Kesejahteraan Sosial, Bantuan dan Pemukiman Kembali Win Myat Aye mengatakan kepada Channel News Asia membantah laporan itu. Dia mengakui bahwa kementeriannya memang menerima surat dari Ostby, tertanggal 6 Juni 2019. Namun tidak disebutkan tentang penarikan bantuan PBB.

"Surat itu tidak berisi apa pun tentang penarikan bantuan PBB," kata Win Myat Aye. Di menambahkan, isi surat tesebut adalah mengenai apresiasi PBB atas kemajuan strategi nasional Myanmar.

"Badan-badan PBB di Myanmar dan kementerian kami bekerja sama untuk kehidupan yang lebih baik dari semua orang yang dipindahkan di Myanmar. Kami berhubungan dengan kantor Knut Ostby untuk pertemuan untuk membahas masalah penutupan kamp dan finalisasi rancangan strategi," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA