Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pompeo: AS Tidak Ingin Perang Dengan Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 19 Juni 2019, 07:57 WIB
Pompeo: AS Tidak Ingin Perang Dengan Iran
Mike Pompeo/Net
rmol news logo Amerika Serikat tidak menginginkan perang dengan Iran. Hal itu ditegaskan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo pada Selasa (18/6).

Pompeo mengatakan kepada wartawan di Pangkalan Angkatan Udara MacDill di Florida pada hari Selasa (18/6) bahwa Presiden Donald Trump tidak ingin konflik dengan Iran meningkat.

Namun dia menuduh Iran melakukan agresi. Karena itulah Amerika Serikat menempatkan militer di kawasan Timur Tengah. Tujuannya adalah untuk melindungi kepentingan Amerika Serikat di kawasan tersebut.

"Kami telah terlibat dalam banyak pesan, bahkan saat ini juga di sini, berkomunikasi dengan Iran bahwa kami berada di sana untuk mencegah agresi," kata Pompeo.

"Presiden Trump tidak menginginkan perang dan kami akan terus mengkomunikasikan pesan itu sambil melakukan hal-hal yang diperlukan untuk melindungi kepentingan Amerika di wilayah tersebut," jelasnya. "Itu sebabnya kami menempatkan kampanye tekanan yang sekarang telah berlangsung selama satu tahun dan beberapa bulan," tambah Pompeo, seperti dimuat Press TV. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA