Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB: Kanada Negara Paling Ramah Pengungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 20 Juni 2019, 07:56 WIB
PBB: Kanada Negara Paling Ramah Pengungsi
Perdana Menteri Kanada Justrin Trudeau/Net
rmol news logo Kanada merupakan negara yang membuka pintu bagi masuknya pengungsi. PBB melaporkan, Kanada menerima lebih banyak pengungsi daripada negara lain di dunia pada tahun 2018.

Laporan dari Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) yang dirilis pada hari Rabu (19/6) mengungkapkan data bahwa Kanada memukimkan 28. 000 pengungsi pada tahun 2018.

Sebaliknya, Amerika Serikat yang memiliki populasi hampir 10 kali lipat dari Kanada hanya menerima 23.000 pengungsi.

Sementara itu, laporan berbeda dari Pew Research Center terkait tentang penurunan tersebut, menilai bahwa kebijakan Trump merupakan penyebabnya.

"Penurunan tajam dalam pemukiman kembali pengungsi Amerika Serikat sebagian karena keputusan pemerintahan Presiden Donald Trump untuk menetapkan batas yang jauh lebih rendah pada jumlah pengungsi yang diizinkan ke Amerika Serikat daripada tahun-tahun sebelumnya," kata sebuah dari Pew Research Center tentang penurunan tersebut, seperti dimuat The Guardian.

Perdana menteri Kanada, Justin Trudeau sendiri diketahui telah menjadikan pemukiman kembali pengungsi Suriah sebagai prioritas bagi negara tersebut. Trudeau secara terbuka menyambut keluarga Suriah di bandara pada 2016. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA