Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Redakan Ketegangan Di Teluk, Perancis Kirim Diplomat Top Ke Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 20 Juni 2019, 08:46 WIB
Redakan Ketegangan Di Teluk, Perancis Kirim Diplomat Top Ke Iran
Iran/Net
rmol news logo Presiden Perancis Emmanuel Macron mengutus penasihat diplomatik utamanya, yakni Emmanuel Bonne untuk menggelar pembicaraan dengan para pejabat Iran demi meredam ketegangan di wilayah Teluk.

Menurut seorang pejabat kepresidenan Prancis, Bonne melakukan perjalanan ke Iran pada 19 Juni untuk mengadakan pembicaraan tingkat tinggi dengan tujuan berkontribusi pada peningkatan ketegangan di kawasan.

Diplomat itu adalah pakar Timur Tengah, dan pernah bertugas sebagai penasihat bagi kedutaan Perancis di Teheran pada tahun 2003 hingga 2006.

Kunjungannya ke Iran dilakukan setelah Menteri Luar Negeri Perancis Jean Yves Le Drian mengumumkan bahwa Paris akan meningkatkan upayanya untuk mengurangi ketegangan akibat penarikan Amerika Serikat secara sepihak dari perjanjian nuklir Iran 2015, yang secara resmi dikenal sebagai Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

"Kami ingin menyatukan upaya kami sehingga ada proses de-eskalasi yang dimulai," kata Le Drian seperti dimuat Press TV.

"Masih ada waktu dan kami berharap semua aktor menunjukkan sikap lebih tenang. Masih ada waktu, tetapi hanya sedikit waktu," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA