Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahathir Mohamad: Rusia Jadi Kambing Hitam Atas Kecelakaan MH17

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 21 Juni 2019, 01:26 WIB
Mahathir Mohamad: Rusia Jadi Kambing Hitam Atas Kecelakaan MH17
Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menilai bahwa Rusia dijadikan kambing hitam atas jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17. Dia justru mempertanyakan objektivitas dari investigasi yang dilakukan atas jatuhnya MH17 tahun 2014 lalu.

"Kami sangat tidak bahagia, karena sejak awal itu adalah masalah politik tentang bagaimana menuduh Rusia melakukan kesalahan," kata Mahathir pada Kamis (20/6).

"Bahkan sebelum mereka (tim investigasi) memeriksa, mereka sudah mengatakan Rusia. Dan sekarang mereka mengatakan mereka punya bukti. Sangat sulit bagi kita untuk menerimanya," tambahnya, seperti dimuat Channel News Asia.

Diketahui bahwa tim investigasi internasional yang dibentuk untuk menyelidiki kecelakaan dan dipimpin oleh Belanda pada Rabu (19/6) merilis nama empat tersangkat yang dinilai bertanggungjawab atas jatuhnya pesawat tersebut. Tiga di antara mereka adalah warga negara Rusia dan satu warga negara Ukraina. Tim menyelidiki soal kemungkinan ada peran Rusia dalam kasus penembakan pesawat komersial tersebut dengan cara memasok rudal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA