Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Dan Kuba Masuk Daftar Hitam AS Soal Perdagangan Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 21 Juni 2019, 09:22 WIB
Arab Saudi Dan Kuba Masuk Daftar Hitam AS Soal Perdagangan Manusia
Kampanye Stop Perdagangan Manusia/Net
rmol news logo Amerika Serikat menambahkan Arab Saudi dan Kuba ke dalam daftar hitam negara-negara yang dianggap tidak cukup untuk memerangi perdagangan manusia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah laporan tahunan, Departemen Luar Negeri menyalahkan sekutu Arab Saudi atas pelanggaran yang merajalela terhadap angkatan kerja asingnya.

Negeri Paman Sam juga menuduh musuh Kuba melakukan perdagangan melalui program pengiriman dokter ke luar negeri.

Sementara itu, negara-negara lain yang tetap berada di Tingkat 3, atau peringkat terburuk dalam laporan tersebut adalah China, Myanmar, Korea Utara, Rusia dan Venezuela.

Penunjukan Tingkat 3 itu berarti bahwa Amerika Serikat dapat membatasi bantuan atau menarik dukungan untuk negara di Dana Moneter Internasional atau badan pembangunan global lainnya.

Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengatakan bahwa Amerika Serikat tahun lalu mengambil tindakan terhadap 22 negara karena penunjukan perdagangan manusia.

"Tindakan dan pesan yang menyertainya sangat jelas, jika Anda tidak menentang perdagangan manusia, Amerika akan menentang Anda," kata Pompeo ketika ia menyampaikan laporan bersama Ivanka Trump, putri Presiden Donald Trump yang juga merupakan penasihat senior Gedung Putih. Demikian seperti dimuat Channel News Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA