Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri KTT ASEAN Di Thailand, Jokowi Bawa Agenda Perang Dagang Dan Muslim Rohingya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 22 Juni 2019, 19:46 WIB
Hadiri KTT ASEAN Di Thailand, Jokowi Bawa Agenda Perang Dagang Dan Muslim Rohingya
Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bangkok, Thailand untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-34 ASEAN, Sabtu (22/6).

Dilansir dari Setkab, melalui KTT ASEAN, Presiden Jokowi akan mengajak negara-negara ASEAN bersatu dalam mengantisipasi perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, agar stabilitas ekonomi di ASEAN tetap terjaga.

Selain soal perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok, Presiden juga akan mengingatkan komitmen terhadap penyelesaian negosiasi Kerja Sama Ekonomi Komprehensif Regional (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) yang penting ditingkatkan dalam merespons perkembangan ekonomi dunia. Isu terkait percepatan perdamaian Rakhine State juga rencananya akan disinggung oleh Jokowi.
Selain menghadiri KTT ASEAN, Jokowi juga akan memimpin KTT ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Summit dan menghadiri pertemuan Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Summit yang ke-13.

Presiden Jokowi juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pimpinan negara ASEAN.

Kepala Negara direncanakan berada di Thailand sampai dengan Minggu malam tanggal 23 Juni 2019.

Turut mendampingi Presiden dalam agenda kali ini, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA