Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Pemimpin ASEAN, Jokowi Ingatkan Dampak Perang Dagang AS-China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 23 Juni 2019, 18:34 WIB
Di Hadapan Pemimpin ASEAN, Jokowi Ingatkan Dampak Perang Dagang AS-China
Presiden Jokowi dalam Sidang Pleno ASEAN di Thailand/Setkab
rmol news logo Perang Dagang yang berlangsung antara Amerika Serikat dengan China menjadi salah satu pembahasan dalam Sidang Pleno KTT ASEAN di Bangkok, Thailand, kemarin (Sabtu, 22/6).

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam sidang tersebut turut menyampaikan pandangannya. Kepada para pemimpin ASEAN, ia mengingatkan dampak perang dagang yang bisa saja berdampak pada keamanan dan kesejahteraan kawasan.

Oleh karenanya, Presiden RI ke-7 itu mengimbau kepada seluruh pemimpin ASEAN untuk meningkatkan jalinan ekonomi baik secara bilateral maupun kolektif.

"Artinya, perdagangan intra-ASEAN harus diperkuar. Fasilitas perdagangan menjadi lebih penting dan UMKM dingatkan harus mendapatkan benefit dari integrasi ekonomi ASEAN," ujar Jokowi sebagaimana dikutip Menlu Retno Marsudi, sebagaimana diberitakan laman Setkab, Minggu (23/6).

Lebih lanjut, Menlu Retno juga menyebut Jokowi menekankan pentingnya peningkatan kerja sama dengan mitra ASEAN. Jokowi, imbuhnya, mengingatkan pentingnya komitmen untuk menyelesaikan negosiasi The Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) di antara negara-negara ASEAN  pada tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA