Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Lancarkan Serangan Siber Ke Sistem Kontrol Rudal Iran Pasca Penembakan Drone?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 23 Juni 2019, 22:57 WIB
AS Lancarkan Serangan Siber Ke Sistem Kontrol Rudal Iran Pasca Penembakan Drone?
Iran/Net
RMOL Militer Amerika Serikat melancarkan serangan siber terhadap sistem kontrol rudal dan jaringan mata-mata Iran, tidak lama setelah Teheran menembak jatuh drone Washington.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memerintahkan serangan militer pembalasan terhadap Iran setelah penembakan drone, tetapi kemudian membatalkannya. Trump mengklaim, tanggapan itu tidak proporsional.

Tetapi setelah drone jatuh, Trump diam-diam memberi wewenang kepada Komando Dunia Maya Amerika Serikat untuk melakukan serangan siber terhadap Iran.

Begitu informasi yang dimuat Associated Press dengan mengutip dua pejabat anonim yang dekat dengan informasi tersebut akhir pekan ini (Sabtu, 21/6).

Salah satu pejabat tersebut mengatakan bahwa serangan dunia maya merupakan rencana darurat yang dikembangkan selama beberapa minggu di tengah meningkatnya ketegangan dengan Iran.

Serangan itu melumpuhkan sistem komputer Iran yang mengendalikan peluncur roket dan misilnya.

Para pejabat mengatakan bahwa Amerika Serikat menargetkan komputer Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran. Namun tidak ada konfirmasi resmi soal kabar tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.