Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Houthi Kembali Serang Bandara Arab Saudi, Satu Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 24 Juni 2019, 07:59 WIB
Houthi Kembali Serang Bandara Arab Saudi, Satu Orang Meninggal Dunia
Yaman/Net
rmol news logo Pemberontak Houthi Yaman kembali melancarkan serangan ke bandara sipil Abha di Arab Saudi bagian selatan akhir pekan kemarin. Akibat serangan tersebut, satu orang meninggal dunia dan tujuh orang lainnya luka-luka.

Menurut TV Al-Masirah yang dikelola Houthi, dikutip ulang Al Jazeera, gerakan itu menargetkan bandara Abha dan Jizan di Arab Saudi selatan dengan serangan pesawat tanpa awak pada hari Minggu (23/6).

"Sebuah serangan teroris oleh milisi Houthi yang didukung Iran terjadi di bandara internasional Abha. Seorang warga Suriah tewas dan tujuh warga sipil terluka," kata koalisi pimpinan Arab Saudi dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Saudi Press Agency (SPA) .

Sebuah pesawat tak berawak diduga menabrak tempat parkir di bandara Abha.

Ini bukan kali pertama serangan Houthi dilakukan dengan menargetkan bandara Saudi. Awal bulan ini, sebuah rudal Houthi menghantam bandara yang sama, yang letaknya sekitar 200 km utara perbatasan Yaman dan melayani rute domestik dan regional. Serangan itu melukai 26 orang.

Serangan Houthi dilakukan sebagai balasan atas langkah koalisi pimpinan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab yang melakukan intervensi di Yaman pada tahun 2015 untuk mencoba mengembalikan pemerintah yang diakui secara internasional yang digulingkan dari kekuasaan di Sanaa oleh Houthi pada akhir 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA