Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Zarif: Tim-B Jerat Trump Ke Jurang Perang Dengan Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 24 Juni 2019, 08:56 WIB
Menlu Zarif: Tim-B Jerat Trump Ke Jurang Perang Dengan Iran
Menlu Iran Javad Zarif/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menegaskan bahwa insiden baru-baru ini di mana drone Amerika Serikat melanggar batas wilayah Iran di Laut Oman, merupakan perpanjangan dari upaya sebelumnya oleh "Tim-B" untuk menyeret Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke dalam perang dengan Iran.

"Tim-B" yang dimaksud Zarif adalah sejumlah orang penting di lingkaran Trump yang memiliki peran dan pengaruh dalam merumuskan kebijakan Amerika Serikat.

Dikabarkan Press TV, mereka memiliki inisial "B" dan terdiri dari Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat John Bolton, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan Pangeran Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Zarif mengatakan bahwa Tim-B telah melakukan upaya mengganggu Iran di masa lalu, termasuk perambahan di wilayah Iran oleh mata-mata drone MQ2 pada akhir Mei lalu.

Diplomat top Iran itu mencatat bahwa semua tindakan itu dihasut oleh Tim-B dan dimaksudkan untuk memikat Trump ke dalam perang dengan Iran.

"Lebih banyak bukti, termasuk perambahan pesawat mata-mata MQ9 pada 5/26, pembelian kapal cepat dab panggilan telepon yang berencana untuk menghubungkan serangan kapal ke Iran, menunjukkan bahwa Tim-B berada semakin dekat untuk menjebak Trump ke dalam perang. Kebijaksanaan mencegahnya, tetapi terorisme ekonomi membawa ketegangan," tulis Zarif di aku Twitternya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA