Farah.ID
Farah.ID

Pertegas Janji, Mahathir Mohamad Tidak Akan Berkuasa Lebih Dari Tiga Tahun

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 24 Juni 2019, 23:31 WIB
Pertegas Janji, Mahathir Mohamad Tidak Akan Berkuasa Lebih Dari Tiga Tahun
Mahathir Mohamad/Net
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menegaskan kembali janjinya untuk tidak memegang kekuasaan lebih dari tiga tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC di sela-sela KTT ASEAN Ke-34 di Bangkok akhir pekan kemarin, Mahathir menegaskan lagi janjinya untuk segera menyerahkan tongkat estafet kekuasaan kepada Anwar Ibrahim.

"Sejauh yang saya ketahui, saya telah berjanji bahwa saya akan mundur dan Anwar akan menggantikan saya," kata Mahathir.

Ketika ditanya soal apakah Mahathir akan tetap duduk di kursi Perdana Menteri Malaysia untuk memastikan realisasi tujuan untuk mengurangi utang Malaysia dari 80 persen produk domestik bruto menjadi 54 persen, dia menegaskan bahwa dia tidak akan memimpin dari tiga tahun.

"Tidak, saya tidak akan melampaui tiga tahun," katanya.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, pada Minggu (23/6), Anwar Ibrahim mengatakan rencana transisi kekuasaan dengan Mahathir adalah kesepakatan yang tengah dilakukan dan tidak ada masalah dengan hal tersebut.

"Saya merasa perlu untuk menegaskan kembali posisi dan menyatakan kepuasan saya dengan proses transisi yang sedang berlangsung, (karena) saya melihat orang-orang cenderung sangat negatif, bahkan ketika perdana menteri telah menegaskan kembali pendiriannya," kata Anwar seperti dimuat Channel News Asia.

ARTIKEL LAINNYA